Personal Note 3 : Drama Ucapan Terimakasih di Skripsi

by - 23.45




It will be my last year to be an active student in my University. Really it’s make me so sad and suddenly I’m being a melancholy while I finish my thesis. So many memories that made me happy, sad, cry, and also angry one.

Minggu lalu akhirnya skripsi gue rampung, walaupun jujur dari lubuk hati terdalam gue belum mau lulus. Nyaman adalah jebakan ada betulnya, gue sangat mencintai dan menikmati status mahasiswa gue, terlalu banyak kebebasan yang gue rasakan, mulai dari melakukan apa yang benar-benar gue mau sampai dengan siapa gue berteman. Seandainya semester 9 ke atas gak perlu bayar biaya kuliah, rasanya gue belum ada niat menyentuh skripsi gue yang sebenernya sisa dua bab lagi.

Surprisingly! I only need 3 weeks to finished my thesis, start from an interview my informant and write down my data analyze. Gue pun menyadari dari semua prosesnya, justru yang bikin gue nangis adalah saat gue harus nulis ucapan terimakasih, memang cuma satu lembar tapi bagian itu bikin gue muter lagi kaset-kaset memori saat awal gue masuk kuliah sampai akhirnya gue nulis kata pengantar. Banyak banget nama-nama yang ingin gue tulis di ucapan terimakasih, seriusan banyak! Almost 200 nama.

I’ve write down my story about “salah jurusan” to this blog, tapi gue mau bilang berkali-kali kalau gue gak merasa berat jalanin masa perkuliahan gue, terlalu banyak orang-orang yang baik di sekitar gue, walaupun gak bisa gue pungkiri kalau ada juga yang nyusahin bahkan ngerugiin, tapi di situ letak gue jadi bersyukur, gue justru ketemu kawan-kawan terbaik gue saat gue ada masalah. Selama kuliah gue banyak banget melakukan hal yang bikin diri gue berkembang, selain organisaasi yang gue ikuti, gue sering banget ambil project yang bikin gue makin ketemu banyak karakter, but I want to say so many thank you to Beranda Pers, BEM KBM UNPAK 2016, BLM FISIB, and BLM KBM 2018. I also want to give my pleasure to my friends from all of the faculty at Pakuan University. Setiap lewat Fakultas lain pasti ada aja berhentinya karena ngobrol, entah basa-basi atau diskusi serius, dulu sih ngerasanya itu hal kecil, tapi sekarang ngerasa itu bermakna karena tentu saja tidak bisa diulang.

I cry when I write down my friend name to my thesis, I realize that I can't repeat over again the time.



You May Also Like

0 comments