What I Eat While Solo Traveling

by - 07.36

What I Eat While Solo Travel

14 Oktober 2019 menjadi hal yang sangat gue nantikan, dengan bermodalkan nekat alias punya uang ngepas, gue berangkat untuk melakukan perjalanan solo pertama gue, atau biasa sih orang nyebutnya solo traveling. This is my first ever solo traveling, destinasi yang gue pilih adalah Singapura, kenapa? simpelnya karena gue sudah cukup tau bagaimana cara menyiasati biaya hidup di negara ini, karena ini dapat dikatakan kali ke-lima gue menyambangi negara ini, tapi ini pertama kali-nya gue melakukan perjalana ke Singapura sendiri.

detail perjalanan tidak akan gue bahasa dalam postingan ini, karena pastinya akan menjadi tulisan yang sangat panjang, jadi dalam tulisan kali ini gue hanya akan membahas makanan apa saja yang gue beli selama perjalanan gue, belinya dimana, dan harganya berapa. gue berharap tulisan ini bisa jadi referensi untuk kalian yang ingin berkunjung ke Singapura.

DAY 1 (14 Oktober 2019)

Hari pertama, gue tiba di bandara Changi sekitar jam 11 siang, gue langsung ambil simcard dan menuju ke pusat kota, hari pertama gue dibuka dengan Milo Ice seharga $1.7 di kafe kecil sekitar Little India bernama Chin Shin Huan, gue gak sengaja lewat kafe kecil ini, tertarik dengan tulisan sejarah si kafe di dinding, gue pun masuk dan beli Milo Ice-nya, bedanya dengan minuman milo di Indonesia, di sini lebih terasa.

Lanjut, sekitar jam 18.00 PM, gue keliling kawasan Orchard, lalu melipir ke 7-11 dan beli biryani seharga $3.90 ini, kebetulan gue jarang beli air mineral, karena gue selalu ngisi botol minum gue pas di hostel, lumayan hemat haha

DAY 2 (15 Oktober 2019)

Hari ke-dua, gue cukup impulsif untuk makanan, karena beberapa kali jajan dan gak tau kenapa bawaannya laper teruuss, gue hampir menghabiskan $20 hanya untuk makanan, dan itu jauh diatas batas budget harian yang sudah gue tetapkan.

padahal jam 10.00 AM itu gue makan di Subway Sandwich dengan porsi yang besar, tapi jam 13.00 PM gue melipir ke Long John Silver's dan mendadak pesen dori fish rice-nya seharga $9 something, gue lupa tepatnya berapa tapi intinya sekitar $9.

Nah! ini gue beli mulanya karena kemasanya kok eye-catching sekali, pemilihan warna cocok, dan font-nya pas, jiwa designer gue mendadak muncul hahaha, beli dengan harga $2 di Daiso Tiong Bahru Plaza, gue pikir rasanya bakal biasa aja, kaya minuman kemasan pada umumnya, tapi ternyata enak :(

Sekitar jam 16.00 PM, gue ke Toast Box di kawasan Lavender, sebenarnya ke sini bukan karena lapar atau haus, tapi kangen sama suasana di Lavender, di sini gue beli milo ice dengan harga $2 something, dengan rasa yang sama dengan Chin Sin Huan, kayanya gue lebih milih Chin Sin Huan  karena lebih murah hehe

DAY 3 (16 Oktober 2019)

Hari ke-tiga diawali dengan gyoza Old Changkee, lalu makan siang di 7-11 dengan curry rice seharga $3.90 dan Soya Milk seharga $1.40, gue beli Soya Milk karena lebih murah dari Aqua yang harganya $2.20 hahaha, gak se-impulsif  kemarin, seingat gue sih di hari ke-tiga gue bahkan gak menghabiskan $10 untuk makan.

DAY 4 (17 Oktober 2019)

Gue beli laksa di 328 Katong Laksa, dari awal emang sudah niat mau makan ini, tapi baru inget di hari terakhir karena keasikan eksplore pemukiman warga lokal :'), 328 Katong Laksa ini aslii enak bangett, sedikit berasa kari, porsinya banyak, enak, gak salah kalo ter-tempel sticker Michelin Guide Singapore di toko-nya.

selama 4 hari gue melakukan solo traveling, gak banyak makanan yang bisa gue coba karena selain budget yang ngepas, gue juga lupa karena ke-asikan keliling kawasan warga lokal hahahah, tapi dari tulisan ini bisa disimpulkan kalau kalian pegang $50 untuk budget makan selama 4 hari itu sangat mungkin, tentunya ini hanya budget untuk makan, masih ada kebutuhan lain seperti top-up Ezlink, simcard, dan biaya tak terduga yang perlu disiapkan.

Thanks for your time to read my story!