Netralkan Hari Buruk

by - 11.54



Begitu bangun pagi langsung berangan-angan kalo hari ini bakal ngelakuin ini itu, merencanakan banyak hal, yakin mau ini itu. Tapi belum sampai tengah hari ada aja hal yang bikin gak enak, menjelang sore semakin yakin kalo ternyata baru aja mengalami hari buruk karena banyak rencana ini itu gagal, mau ini itu gagal. Malam pun tiba, dan udah fix deh "bad day"

Pernah ngerasain hal kaya gitu? Hari buruk, banyak yang nyebut sih bad day, tapi karena gue mau menduniakan bahasa indonesia, jadi gue maunya tetep bilang hari buruk.

Gue sering tuh kaya gitu, bahkan gue merencanakannya bukan dari pagi, tapi dari malemnya!
Begitu mulai aktivitas, adaaa aja cobaan hidup layaknya di drama korea, tapi karena gue salah satu orang paling bahagia di dunia, jadi ya gue nemu aja tuh cara buat netralin hari buruk gue. Hari buruk pun menurut gue bukan cuma banyaknya rencana yang gagal, hal kecil seperti berpikiran negatif seharian pun termasuk hari buruk, karena bikin mood gak enak seharian.
Hari buruk juga relatif loh ya, kalo bagi gue hari buruk yang bener-bener buruk itu ketika pikiran dan perasaan gue negatif terus dan hal itu seharian! Kalo udah kaya gitu sih cara gue netralinnya tidur, tidur membantu sekali menurut gue hahaha ya karena tidur juga salah satu unsur bahagia di hidup gue sih ya.
Selain tidur, nonton drama korea juga mujarab loh netralin si hari buruk, dengan menonton drama gue jadi lupa sama masalah gue karena gue mendadak sibuk mikirin masalah yang ada di drama itu, gue mendadak sibuk mikirin kenapa si lee minho gak jadi anak orang miskin aja, kenapa selalu jadi orang kaya.
Gue bener-bener mikirin konflik yang ada di drama, endingnya? ya gue sadar, kalo hidup gue gak sepait drama korea. Jadi drama korea itu mujarab kawan-kawan buat netralin hari buruk.

Solusi lainnya kalo sekiranya tidur gak memungkinkan dan nonton drama juga gak memungkinkan ya diam sambil perhatiin kegiatan orang-orang, dengan duduk dan liat aktivitas orang meskipun liat orang jalan kaki, terkadang bisa netralin si hari buruk gue itu. Karena ketika gue liat aktivitas orang atau kesibukan orang entah kenapa gue sering mendadak bersyukur sama hidup gue, dan gue juga mendadak jadi mikirin penyebab si hari buruk gue ini.
Terus kalo kalian punya teman, ngobrol deh sama teman kalian, obrolan santai sama teman juga lumayan bikin betenya hilang, yang penting punya teman ya, ya kalo gak ada terpaksa deh ngobrol sama guling.


Tapi fyi aja nih, makin ke sini gue semakin gak pernah ngerasa hari gue buruk, meskipun kalo dihayati ya ada aja gitu paitnya tapi gak pernah lagi ngecap hari buruk dan gak pernah berlebihan ngeluh.
Gue mikir juga sih, ketika gue ngerasa hari gue buruk, berarti saat itu gue lagi ga bersyukur jadi hati atau pikiran bawaannya ngedumel terus, padahal sepait apapun ya kalo guenya santai aja gak akan pait.

Emang ya, kuncinya tuh bersyukur.

Jadi, jangan lupa bersyukur!

You May Also Like

0 comments