Personal Note 1 : Kilas Balik 2017

by - 04.23


Ada apa sih di 2017? Banyak!
Meskipun kadar bahagia gue tetep lebih banyak di tahun 2016, tapi pribadi gue banyak berkembang di tahun 2017, emosi, pikiran, rasa, dan tenaga. Beberapa goals juga banyak tercapai di tahun 2017, tapi tetep pola hidup sehat dan disiplin belum hehehe.

I’m Trusted

I don’t know, I should be happy or this is a misfortune? I'm trusted to lead Beranda Pers. Selama satu tahun gue gak hanya mengatur segala konsep, gue juga harus atur emosi, harus seimbangin diri gue dengan begitu banyak perasaan dan pikiran kawan-kawan Beranda Pers, ahh bukan kawan, keluarga.
Gue banyak belajar, berusaha menegur tanpa bikin sakit hati, meng-combine ide, nerima tekanan atas, bawah, kanan, kiri, depan, belakang.
Sedih? Banget!
Capek? Jelas!
Bahagia? Juga iya!
But, I really enjoy it! I enjoy the process until now I have managed to face all the pressure and trouble.
Sering banget dulu ngeluh ke Nafilah, Mona, Nadya, Ghina, dan Ramdhani.
“aduhh masih sekian proker ya”
“gak ada yang mau dengerin gue”
“capek”
“ya mereka gatau sih”
“bisanya cuma neken”
“Ya Allah, gak ada banget yang peduli”
Tapi tetep gamau kesel sampe ke hati, tetep aja cengar-cengir, tetep ngeluarin berbagai lelucon receh.
It turns out I can overcome my emotions!
Terbukti ternyata bisa senyum sampai akhir, dan sadar kalo gue gak bener-bener sendiri, ada beberapa pihak yang selalu stay disebelah gue, sangat bersyukur.
Emang yang paling penting bersyukur, bahkan masalah pun harusnya disyukuri.


3 Pria Hebat-ku

Salah satu hal yang sangat teramat gue syukuri tahun 2017 itu Cahyo, Aji, dan Agus.
Sebelumnya gue deket gak sama mereka? Boro-boro, teguran aja engga!
Di awal kepemimpinan gue aja gue masih belum mencoba untuk kenal mereka.
Tapi ternyata, mereka semacam malaikat untuk gue!
Beban kita sama
Selera humor kita pun sama, receh.

Cahyo, wadah curhat gue, doi lucu dan perhatian banget, ada sisi ke-bapak-an di diri dia. Cahyo bukan tipikal orang yang bisa langsung akrab dan deket sama seseorang dan gue bersyukur bisa akrab dan kenal dia.
Doi kalo lagi ngambek harus dikelitikin hahaha, sama gue sih ngaruh tuh ngambeknya hilang perlahan, gatau deh sama yang lain :P HAHAHA

Aji, Endut, lucu, dan gue percaya dia bisa survive kehidupannya dengan baik, terbukti dengan uang yang minim banget doi tetep bisa bertahan hidup selama mungkin hahaha
Waktu kelar IndieFest, Aji nangis!! Beban dia hilang satu! Dan gue, Agus, Cahyo meluk dia, how sweet things we are!

Agus, too pretty untuk ukuran seorang pria, dia pernah dipanggil mbak!
Entah teledor atau emang gak hoki, Agus hp-nya rusak terus! Heran gue ­-_-
Agus kalo nyeletuk lucu, dan jalannya lambat banget dan santai banget gitu, hidupnya penuh problematik tapi santai hahaha

Mereka termasuk orang-orang penting di hidup gue!



BEM KBM UNPAK, Kabinet Aktif dan Bersinergi 2016

Jujur! Dari lubuk hati banget, gue merasa kehilangan keluarga Kabinet Aktif dan Bersinergi di tahun 2017.
Pertama, karena satu persatu dari mereka wisuda, yang biasanya masuk gerbang kampus ada aja yang manggil gue atau ada yang gue panggil, ada yang nyubit pipi gue, ada yang ngacak rambut, ada yang ngeledekin, ada kepo nanya ini itu, ada yang nagih gambar. Sekarang udah engga ada, di BEM KBM gue anggota re-shuffle, tapi gue bahagia ada di sana bahkan sampai akhir.

BEM KBM itu yang paling berpengaruh dalam kebahagiaan gue di tahun 2016.
Orang-orang bilang BEM KBM isinya orang yang terlalu serius, yang pembahasannya berat, banyak  debat. Tapi apa yang gue rasa? Gue justru ngerasain terlalu banyak cinta di dalamnya, meski sering debat tapi rasa toleransi di dalamnya besar, setiap individu didalamnya baik dan gue merasa disayang banget sama mereka begitupun sebaliknya, gue merasa sayang banget sama mereka, sama BEM KBM-nya.

Awal pas gue masuk, gue itu bontot dan gue langsung disambut sama kakak-kakaknya.
Gue dituntun harus apa, gue diajak bercanda, bahkan bercandaan dan lelucon gue yang cenderung gak berbobot bisa diterima dengan baik sama mereka yang katanya “orang-orang serius”
Gue nyanyi lagu anak-anak di depan sekret, apa mereka ilfeel? Engga J
Bahkan ikut nyanyi.

Kak Paras, kak Desi, Kak Intan, Kak Mirta, Kak Reva, Kak Vera, Kak Shabrina, Kak Jalu, Kak Ismy, Kak Ester.
Perempuan-perempuan penuh kehangatan di BEM-KBM, perhatian dan gak jarang juga penuh kekonyolan. How I love them so much!

Kak Dado, Presiden Mahasiswa yang suka nyubit L
Sering berasa adik kecil banget kalo sama kak Dado, selama jadi presma pasti dia bebannya banyak, begitupun anggotanya, tapi terharunya kita tetep bertahan sampai akhir, hamper tiap hari liat muka stress kak Dado, tapi tetep bisa senyum dia.

Kak Adi, Wakil Presiden Mahasiswa, Lucu! Lucu! Lucu!
Kalo ngomong lucu, perhatian, baik, dan sekali lagi, Lucu!

Ada Kak Lana juga, salah satu yang paling perhatian ke gue, paling baik, paling ramah!

Bapak Amri, sama juga, perhatian, baik, lucu, dewasa, dan bijaksana.

Agak capek ya kalo harus dijabarin satu-satu, intinya bagi gue BEM KBM 2016 itu PENUH KEHANGATAN DAN CINTA HAHAHAHAH
Dan gue selalu kangen BEM KBM 2016


The Little Things That Makes Happy

Ini nih yang paling berkesan
Artbook pertama yang bener bener terbit dari sekian wacana yang gue list
Proses gak nyampe 2 minggu loh! Bahagia banget asli!
Lewat buku itu gue mau nyampein hal-hal receh dan bener-bener sederhana tapi kalo kita peka, hal sederhana itu bermakna banget dan bisa bikin bahagia.
Karena motto hidup gue, harus bahagia! Hahaha

Masih banyak banget yang mau gue tulis, tapi capek ugha yha! HAHAHA


TERIMA KASIH 2017

You May Also Like

1 comments