Book Review : Dear Tomorrow Notes to My Future Self by Maudy Ayunda

by - 23.42


I have known this book since last year, but I just bought it in 2019 because in 2018 I was very busy and worried about not having time to read this book, sok sibuk banget yekan gue. ya tapi emang basi banget gak sih baru di review sekarang? hahah


di tulisan ini gue mau ulas sedikit tentang buku yang layoutnya ciamik ini, pertama gue mau kasih tau buku ini punya empat bagian, yaitu Notes on Being Yourself, Notes on Dreams, Notes on Love, dan Notes on Mindsets.
banyak banget tulisan di buku ini yang selain jadi reminder, juga menampar gue secara halus. ya pokoknya banyak tulisan yang relatable bagi gue, karena gue mengalaminya. teman dekat gue, Nadya dan Nafilah udah tau banget kalo gue suka banget baca buku dengan kategori self improvement, karena gue bisa belajar banyak dan mengimplementasikannya ke diri gue. gue sebenernya kurang suka baca buku-buku yang terlalu serius, gue baca buku untuk rileks, untuk santai, untuk tenang, bukan untuk pusing-pusingan, pliss hidup gue aja udah cukup rumit, masa gue harus mikirin isi buku yang juga rumit mhehehheheh

nah! buat kalian yang sedikit setipe sama gue, suka baca buku untuk rileks dan santai, buku Maudy Ayunda ini udah pilihan pas banget buat me time, buat intropeksi diri, dan buat ngerasain tenang. ya gimana ya, ada banyak banget tulisan yang nenangin gue, apalagi keadaan gue saat ini lagi butuh-butuhnya semangat dan motivasi.



"Forgive Yourself
Nobody is perfect.
we all have made mistakes at some point in the past
but don't let that haunt you.
Please stop being too hard on yourself. You probably did all you could."



"Realize that you are basically an accumulation of the experiences and people around you. you
know nothing of how another person got to where he/she is right now. Realize that some of
the most ridiculous theories were once commonly endorsed. realize that you could be wrong."

Kutipan terakhir yang gue tulis diatas merupakan salah satu tulisan yang paling gue suka, diri gue saat ini adalah paduan dari pengalaman dan orang-orang di sekitar gue sangat benar adanya, dan gue bisa aja jadi orang yang benar, bisa juga jadi orang salah, tergantung juga dilihat dari sudut pandang mana, di awal gue udah kasih tau kalo buku ini punya empat bagian kan? nah! bagian yang jadi favorite gue adalah Notes on Mindsets. isinya gue suka karena gue pernah mengalami hal serupa secara pribadi. bagian ini juga bikin gue buat evaluasi diri gue sendiri.

Oke, mari kita lompat dari isi buku yaaaa, spoiler dong kalo gue kebanyakan cerita isi bukunya hahaha, salah satu yang gue suka dari buku ini adalah tata letak dan desain sampul depan yang asli ciamik, isi bukunya juga menggunakan kertas yang tepat, dilapisi hardcover dan tulisan dengan emboss emas bikin buku ini minimalis dan elegan, kayanya gue yakin siapapun suka sama estetika yang disajikan Maudy Ayunda di buku ini, ditambah lagi banyak dilengkapi gambar si nona manis Maudy Ayunda hahaha gak melulu tulisan isinya, buat yang visual person macem gue ni udah enak banget jadi bahan bacaan.
jadi??? gue sarankan kalian baca buku ini, atau gue sangat setuju kalo buku ini bertengger unyu dirak buku kalian yang penuh debu itu.

okedeh, sekian dari gue! salam manis dari Sasa.



You May Also Like

0 comments