Falling in Love with Mori Hostel Singapore

by - 08.36




Sasa tidurnya dimana?
Sasa itu asrama?
Sasa bareng orang asing ya bobonya?
Sasa lagi dimana? kok kaya di barak?

Ada beberapa pertanyaan serupa yang intinya nanyain tentang dormitory yang sempat beberapa kali gue posting di instastory, dan postingan ini gue buat khusus untuk cerita tentang si dormitory yang gue tempatin beberapa hari yang lalu ini. liburan gue ke Singapore beberapa waktu lalu itu udah direncanakan sejak 6 bulan sebelum keberangkatan, nabungnya pun sepanjang satu semester, untuk biaya tiket pesawat PP, hostel, deposit serta makan dan transport selama di sana itu udah gue perhitungkan dengan sangat matang, karena gue ingin liburan sehemat mungkin, salah satu yang bisa menekan biaya pengeluaran gue adalah urusan penginapan, gue bukan tipikal perempuan ribet yang hotel harus gini harus gitu, asal bisa molor ya gue sih it's okay banget hahaha.
Hostel itu bentuknya dormitory, yang satu kamar berisi sekitar 6 sampai 14 kasur dimana yang ada di kamar itu isinya para stranger yang entah darimana asalnya, ada yang dari Thailand, Korea, Jepang, atau bahkan Eropa. Asik loh! bisa nambah temen dan melatih bahasa. Hostel juga memiliki biaya yang jauh lebih murah dibanding Hotel. Gue tinggal di Mori Hostel selama 4 hari, dan kebetulan gue lagi dapet harga murah banget, di traveloka Mori Hostel lagi turun harga jadi gue cuma mengeluarkan uang sekitar 400 ribu rupiah untuk 4 Hari 3 Malam, murah kan?? HAHAHA

Kualitas kamar bagaimana? seperti yang gue bilang, gue tidur nyampur bareng pelancong dari berbagai macam negara, gue pilih female dorm dengan jumlah 6 kasur perkamar, kamar bersih sih menurut gue, gue gak berharap banyak, di kamar disediakan loker dan hair dryer, AC dingin tapi gue gak masuk angin kok. btw kasurnya merk king koil temen-temen, karena di kosan gue bobo di kasur busa big foam, jadi kemarin itu gue bersyukur bisa bobo di king koil yang luar biasa nyaman, hmm norak emang si Sasa ini.
Hari pertama gue sekamar sama 2 perempuan thailand yang kulitnya putih bersih mulus licin macam porselen, meski gue agak buluk dikit tapi tetep mancungan gue sih. terus hari kedua gue sekamar sama seorang perempuan bernama kak Mely, siapakah dia? dia orang Bogor! dan ternyata rumah dia di Bogor Baru, deket banget sama kosan gue!! dunia memang sempit teman-teman.

Terakhir gue tinggal di dormitory itu waktu liburan gue ke Singapore di tahun 2013, dan waktu itu gue dapet harga 200rban permalam perkasur, dihitungnya permalam dan perkasur bukan perkamar, karena kan sekamarnya bareng-bareng. dan tahun 2017 gue dapet harga sekitar 100rban permalam itu seneng banget, hemat coy hemat!












Mori Hostel ini kamar mandinya ada di luar kamar, dan lagi-lagi kamar mandinya sharing, walaupun campur kamar mandi cewek-cowok tapi cukup bersih kok, wastafel ada, shower room ada 2, mesin cuci ada 2 juga, dan WC ada 2.




pas check in gue disuruh bayar deposit sebesar $20 yang nantinya akan dikembalikan pas kita check out, setelah bayar deposit gue dikasih sprei, selimut, dan sarung bantal. nantinya sprei dan kawan-kawannya itu kita balikin pas check out, jadi kita pasang sprei dan kawan-kawannya sendiri, self service yang menurut gue asik sih.
meskipun murah, Mori Hostel ini nyediain breakfast berupa sereal, kopi, teh, roti berserta para selai, dan disini disediain air juga buat kita minum, ambil gelas terus isi air dan minum deh, hemat! karena air di Singapore mahal hahaha

mungkin kalo orang-orang bakal berpikir bosen sama breakfastnya yang gituuuu terus, tapi gue gak masalah, yang penting kenyang.
Karena di sini kita self service, jadi setiap kita selesai pakai sendok, gelas, piring, mangkok, dan perintilan dapur, ya kita harus cuci sendiri.
Karena niat gue liburan sehemat mungkin, setiap sarapan gue selalu ambil sereal semangkok penuh dan bikin roti juga, lumayan banget, bisa nahan perut sampe sekitar jam 2 siang, dan hemat tentunya karena kalo beli sarapan di luar bisa keluar sekitar $3 cuma buat roti tanpa minum. gue juga sebelum eksplore tempat selalu isi air di Mori, biar hemat!
enak aja dikasih fasilitas sama Mori eh gak dipake.










Jadi selama liburan kemarin itu gue bener-bener meminimalisir pengeluaran, nah yang suka suudzon gue pasti keluar banyak uang, engga kok! gue hemat! dari tulisan ini kalian bisa tau kan sehemat apa gue dan waktu yang gue habiskan untuk nabung itu berapa lama, I'm saving so hard to be there, jadiiiiiii intinya sih, Mori Hostel ini bisa jadi pilihan buat kalian, jangan manja maunya hotel berbintang atau kamar mandi harus gini harus gitu, kamar harus gini harus gitu yaaa dan selamat nabung temen-temen buat liburan semester depan!













salam manis dari Sasa cantik.

You May Also Like

0 comments